Monday, November 17, 2008

SUZUKI SKYWAVE

SKUTER MEWAH


Suzuki Skywave telah membuat para penguji tercengang oleh designnya yang mengagumkan. Selain design-nya, Skywave juga diperlengkapi dengan fitur bagus dan warna yang eksklusif. Mesin yang terbesar di kelasnya bisa merupakan daya tarik yang istimewa baginya. Torsinya besarnya didukung oleh tarikan mesin yang halus. Ini membuat Skywave menjadi skuter yang strategis untuk kategori skuter turing. Handlingnya baik ketika melewati jalan bergelombang. Dimensi kendaraan dan bantingan balik dari suspensi sangat mendukung stabilitas untuk melibas jalan berliku dan melakukan manuver zig zag. Skywave sudah diperlengkapi dengan sensor off engine pada standar sampingnya, sangat berguna bagi keselamatan pengendara pada saat menyalakan mesin. Selama tes berlangsung, Skywave telah mendapatkan Penghargaan sebagai Skuter terbaik di kelas 115-125 CC.

Dengan Lampu depan yang kembar pada cover depan motor dan didukung oleh design body yang aerodinamis, mampu memecah arus angin dengan baik. Fitur-fitur yang Skywave perlihatkan adalah nilai kesempurnaan dan nilai estetika. Mewah! itu adalah komentar yang keluar dari kelima mulut para penguji motor. Ditambah lagi ada bagasi besar di bawah tempat duduk pengendara yang bisa memuat helm full face. Di bagian panel depan terdapat 2 rak dan cantelan untuk menaruh barang-barang yang kecil.

Kenikmatan mengendarai Skywave bisa dipenuhi karena memiliki jok yang lebar. Ketika mesin dinyalakan, CVT langsung merespon penuh. Dengan adanya teknologi PAIR (Pulsed Secondary Air Injection) dan and Konvertor Katalis yang ramah lingkungan sesuai dengan standar EURO II.

Indikator analog yang terinspirasi dari motor balap sangatlah mudah untuk dibaca karena tertata dengan rapi. Posisi berkendara Skywave nyaman untuk pengendara dengan tinggi badan 180 cm. Secara garis besar, design dan tenaga yang dihasilkan Skywave cukup baik.

Trek lurus sangatlah mudah untuk dilibas oleh Skywave, tetapi di tanjakan Skywave terasa berat, mesinnya kurang responsif. Berdasarkan pengujian rem dari 30-50kpj, rem terasa kurang pakem. Tes ini dilakukan juga pada tanjakan dengan sistem stop & go. Suara ekstrim keluar dari filter udara.






(Read This Article in English)


SPESIFIKASI



DIMENSI
Panjang Keseluruhan 1.935 mm
Lebar Keseluruhan 670 mm
Tinggi keseluruhan 1.070 mm
Jarak Antara As Roda 1.285 mm
Jarak Terendah Ke Tanah 140 mm
Berat Kosong 113 Kg


MESIN
Jenis 4 Langkah, Pendingin Udara, SOHC
Jumlah Silinder 1 (satu)
Diameter Silinder 53.5 mm
Langkah Piston 55.2 mm
Kapasitas Silinder 124 CC
Perbandingan Kompresi 9.6 : 1
Daya Maksimum 9,5 ps / 7.500 rpm
Torsi Maksimum 1.1 Kg.m / 6.500 rpm
Karburator Mikuni BS 26
Saringan Udara Elemen Kertas
Sistem Starter Listrik dan Engkol


TRANSMISI
Kopling Kering, Otomatis, Tipe Sentrifugal
Sistem Penggerak V-Belt Otomatis


RANGKA
Tipe Tulang Bawah
Suspensi Depan Teleskopik, Pegas Ulir, Peredam Oli
Suspensi Belakang Lengan Ayun, Tabung Ganda, Pegas Ulir, Peredam Oli
Rem Depan Cakram Hidrolis
Rem Belakang Tromol
Ukuran Roda Depan 70/90 - 16 M/C 36P
Ukuran Roda Belakang 80/90 - 16 M/C 43P


SISTEM LISTRIK
Sistem Pengapian CD-CDI (DIGITAL)/SPARK IGNITION
Busi NGK CR6HSA / ND U20FSR-U
Accu 12V (3.5Ah)/10HR


KAPASITAS
Bagasi Bawah Jok 17,7 Liter
Tangki Bahan Bakar 4,7 Liter
Oli Mesin 1.000 ml

No comments: