Suzuki Skywave telah membuat para penguji tercengang oleh designnya yang mengagumkan. Selain design-nya, Skywave juga diperlengkapi dengan fitur bagus dan warna yang eksklusif. Mesin yang terbesar di kelasnya bisa merupakan daya tarik yang istimewa baginya. Torsinya besarnya didukung oleh tarikan mesin yang halus. Ini membuat Skywave menjadi skuter yang strategis untuk kategori skuter turing. Handlingnya baik ketika melewati jalan bergelombang. Dimensi kendaraan dan bantingan balik dari suspensi sangat mendukung stabilitas untuk melibas jalan berliku dan melakukan manuver zig zag. Skywave sudah diperlengkapi dengan sensor off engine pada standar sampingnya, sangat berguna bagi keselamatan pengendara pada saat menyalakan mesin. Selama tes berlangsung, Skywave telah mendapatkan Penghargaan sebagai Skuter terbaik di kelas 115-125 CC.
Dengan Lampu depan yang kembar pada cover depan motor dan didukung oleh design body yang aerodinamis, mampu memecah arus angin dengan baik. Fitur-fitur yang Skywave perlihatkan adalah nilai kesempurnaan dan nilai estetika. Mewah! itu adalah komentar yang keluar dari kelima mulut para penguji motor. Ditambah lagi ada bagasi besar di bawah tempat duduk pengendara yang bisa memuat helm full face. Di bagian panel depan terdapat 2 rak dan cantelan untuk menaruh barang-barang yang kecil.
Kenikmatan mengendarai Skywave bisa dipenuhi karena memiliki jok yang lebar. Ketika mesin dinyalakan, CVT langsung merespon penuh. Dengan adanya teknologi PAIR (Pulsed Secondary Air Injection) dan and Konvertor Katalis yang ramah lingkungan sesuai dengan standar EURO II.
Indikator analog yang terinspirasi dari motor balap sangatlah mudah untuk dibaca karena tertata dengan rapi. Posisi berkendara Skywave nyaman untuk pengendara dengan tinggi badan 180 cm. Secara garis besar, design dan tenaga yang dihasilkan Skywave cukup baik.
Trek lurus sangatlah mudah untuk dilibas oleh Skywave, tetapi di tanjakan Skywave terasa berat, mesinnya kurang responsif. Berdasarkan pengujian rem dari 30-50kpj, rem terasa kurang pakem. Tes ini dilakukan juga pada tanjakan dengan sistem stop & go. Suara ekstrim keluar dari filter udara.
(Read This Article in English)
SPESIFIKASI
DIMENSI | |
Panjang Keseluruhan | 1.935 mm |
Lebar Keseluruhan | 670 mm |
Tinggi keseluruhan | 1.070 mm |
Jarak Antara As Roda | 1.285 mm |
Jarak Terendah Ke Tanah | 140 mm |
Berat Kosong | 113 Kg |
MESIN | |
Jenis | 4 Langkah, Pendingin Udara, SOHC |
Jumlah Silinder | 1 (satu) |
Diameter Silinder | 53.5 mm |
Langkah Piston | 55.2 mm |
Kapasitas Silinder | 124 CC |
Perbandingan Kompresi | 9.6 : 1 |
Daya Maksimum | 9,5 ps / 7.500 rpm |
Torsi Maksimum | 1.1 Kg.m / 6.500 rpm |
Karburator | Mikuni BS 26 |
Saringan Udara | Elemen Kertas |
Sistem Starter | Listrik dan Engkol |
TRANSMISI | |
Kopling | Kering, Otomatis, Tipe Sentrifugal |
Sistem Penggerak | V-Belt Otomatis |
RANGKA | |
Tipe | Tulang Bawah |
Suspensi Depan | Teleskopik, Pegas Ulir, Peredam Oli |
Suspensi Belakang | Lengan Ayun, Tabung Ganda, Pegas Ulir, Peredam Oli |
Rem Depan | Cakram Hidrolis |
Rem Belakang | Tromol |
Ukuran Roda Depan | 70/90 - 16 M/C 36P |
Ukuran Roda Belakang | 80/90 - 16 M/C 43P |
SISTEM LISTRIK | |
Sistem Pengapian | CD-CDI (DIGITAL)/SPARK IGNITION |
Busi | NGK CR6HSA / ND U20FSR-U |
Accu | 12V (3.5Ah)/10HR |
KAPASITAS | |
Bagasi Bawah Jok | 17,7 Liter |
Tangki Bahan Bakar | 4,7 Liter |
Oli Mesin | 1.000 ml |
No comments:
Post a Comment